News

NewsCategory

PARAGON HADIRI INTERNATIONAL CAREER DEVELOPMENT FORUM SEBAGAI PERWAKILAN PERUSAHAAN INDONESIA DI UNIVERSITAS TOKYO, JEPANG

Bertepatan pada hari sumpah pemuda, yaitu 28 Oktober 2017, PT Paragon Technology and Innovation telah berhasil mengukirkan namanya dalam kancah internasional. Bersanding dengan perusahaan ternama di dunia seperti BMW dari Jerman, Delta dari Taiwan serta UOB dari Singapura, Paragon diundang dalam sebuah acara yang diadakan oleh University of Tokyo, Jepang. Acara yang dinamakan Link to The World ini adalah sebuah forum pengembangan karir internasional sebagai ajang pengenalan tentang kesempatan berkarir secara global bagi para mahasiswa University of Tokyo. Sebagai universitas nomor 1 di Jepang dengan lulusan yang berkualitas, kampus ini menginginkan para mahasiswanya untuk memperluas wawasan terhadap beragam jenis kesempatan berkarir di luar Jepang.

Dalam memilih perusahaan yang akan di undang dalam acara, University of Tokyo bekerja sama dengan sebuah agensi Energize Inc. Dari hasil seleksi dan kunjungan ke Indonesia sebanyak 7 kali, Energize Inc. akhirnya memilih PT Paragon Technology and Innovation sebagai perusahaan perwakilan Indonesia untuk mempresentasikan kesempatan berkarir di luar Jepang kepada mahasiswa University of Tokyo.

Rangkaian acara dalam forum Link to The World disajikan secara menarik melalui persentasi dari setiap perusahaan, diskusi panel, dan small interactive session untuk sesi diskusi yang lebih mendalam antara perusahaan dan para mahasiswa. Bapak Subakat, selaku Corporate Chairman dari PT Paragon Technology and Innovation, memberikan penjelasan tentang perusahaan ini kepada mahasiswa mahasiwa University of Tokyo yang menghadiri acara tersebut. Setiap sesi berjalan dengan interaktif karena tingginya antusiasme dari mahasiswa.

Pada salah satu sesi, yakni diskusi panel, terdapat satu pertanyaan menarik dari seorang mahasiswa kepada Bapak Subakat, “Jika dibandingkan dengan BMW, seberapa besar persentase dari omset Paragon?” Menanggapi pertanyaan tersebut, beliau menjawab dengan gamblang,“ Jika kita membandingkan Paragon dengan BMW dari segi omset, tentunya omset dari BMW akan lebih besar karena jenis produk yang kami perdagangkan pun berbeda, yaitu mobil dan kosmetik. Namun faktanya, jika kita bandingkan Paragon dengan perusahaan kosmetik lain, kami merupakan perusahaan kosmetik nomor 1 di Indonesia. Jika kita melakukan penjumlahan omset dari perusahaan kosmetik nomor 2, 3, 4 dan 5 di Indonesia, total omset kami akan tetap mengalahkan jumlah omset tersebut.” Jawaban tersebut ditanggapi dengan kagum oleh seluruh mahasiswa yang hadir di Takeda Hall, Asano Campus, University of Tokyo.


Selain menghadiri acara Link to The World, kontingen dari PT Paragon Technology and Innovation juga diundang oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) The University of Tokyo dalam acara Todai Talk “Inspirasi Bisnis Penuh Inovasi”. Acara ini merupakan diskusi panel yang membahas perkembangan bisnis di Indonesia. Chief of Operation Officer dari PT Paragon Technology and Innovation, Bapak Harman Subakat, kali ini yang mengisi acara untuk membagikan pengalamannya sebagai salah satu pelaku bisnis yang sangat berhasil di Indonesia.