PARAGON CARES

PT Paragon Technology and Innovation bukan hanya ingin dikenal sebagai sebuah perusahaan make up dan personal care terkemuka di Indonesia. Paragon telah berkomitmen untuk memaknai kehadirannya di tengah masyarakat melalui kepedulian, semangat untuk berbagi dan berkonstribusi dengan melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Bagi Paragon, masyarakat memiliki keterkaitan erat dengan tumbuh kembang perusahaan.

Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, Paragon mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada beberapa hal, antara lain:

  1. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
  2. Partisipasi Aktif dengan Komunitas
  3. Pengembangan Seni dan Kebudayaan
  4. Pembangunan Potensi Sumber Daya Manusia
  5. Kegiatan Sosial di Hari Besar

Program CSR Paragon ini diselaraskan dengan corporate objective dan dilaksanakan secara terarah, terstruktur, dan berkelanjutan. Program ini bukan sebatas bentuk tanggung jawab perusahaan, melainkan sebuah kebutuhan bagi Paragon untuk menciptakan sinergi dan upaya pembangunan yang berimplikasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat luas.

ACTIVITY

Kontribusi Wardah dalam peringatan Breast Cancer's Day merupakan salah satu bentuk kepedulian Wardah kepada para penderita kanker payudara di Indonesia. Wardah memberikan donasi kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam acara tersebut.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Paragon ke-31, tim Distribution Center Paragon melakukan kegiatan CSR di kota masing-masing. Salah satunya adalah DC Yogya karta yang memberikan bantuan berupa pengadaan alat ekstrakulikuler marching band, beauty class untuk guru, dan games untuk siswa-siswa di SD Muhammadiyah Yogyakarta.

Wardah berpartisipasi dalam acara Ecosynergy 2016 sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan turut melakukan aksi nyata melalui penanaman bakau Pantai Harapan pada 20 Agustus 2016 bersama Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA). Diikuti pula oleh Mega Iskanti dan Dwi Handayani sebagai spokeperson Wardah.

Bertempat di SDN 2 Ulujami, Wardah menyelenggarakan Kelas Inspirasi pada 25 November 2016. Acara yang bertepatan dengan Hari Guru ini, dimanfaatkan oleh Wardah untuk berbagi inspirasi tentang profesi Paragonian yang mengisi di Kelas Inspirasi tersebut.

Wardah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan donasi Paket Peralatan Laboratorium Sekolah untuk sekolah-sekolah di jalur gaza pada bulan November 2015.

Wardah bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pendidikan Tepian Negri mendirikan Sekolah MTS Insan Cita Moru di Desa Pallelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Paragon bekerja sama dengan Kitabisa.com dan Indorelawan.org mengajak mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia untuk ikut menyumbangkan ide-ide kreatif melakukan sebuah kebaikan kecil dan mudah diaplikasikan.

Wardah melakukan kunjungan ke RSIA Kemang Medical Care dalam rangka menyambut Hari Ibu pada 8 Desember 2016. Maksud kunjungan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pengorbanan seorang Ibu yang luar biasa untuk melahirkan generasi penerus bangsa. Natasha Rizki, Brand Ambassador Wardah, ikut serta dalam kegiatan ini.

Wardah melakukan kunjungan ke panti jompo Dinas Sosial PSWT Usada Mulia 5 di Cengkareng untuk menebar kebaikan dan berbagi kebahagiaan dalam rangka Hari Ibu. Kegiatan ini mengikutsertakan Brand Ambassador Wardah, Inneke Koesherawati pada 11 Desember 2016.

Beasiswa ITB Untuk Semua (BIUS) diberikan setiap tahun oleh Paragon melalui Ikatan Alumni ITB. Beasiswa tersebut diberikan selama 4 tahun.

Paragon memberikan donasi dalam program Dana Abadi Universitas Indonesia pada Desember 2016 yang akan dimanfaatkan untuk membantu pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung di Universitas Indoensia.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap Beauty Advisor, Paragon menyelenggarkan Wardah Beauty School. Wardah Beauty School merupakan program yang bertujuan untuk melatih dan membekali para Beauty Advisor dengan skill-skill baru yang nantinya akan membantu mendekatkan mereka dengan cita-cita dan mimpi masing-masing.

Paragon turut memberikan sumbangan bakti sosial kepada Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Bekasi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada 10 Desember 2016.

Paragon memberikan donasi dalam kegiatan Sumbangan Peduli Difabel yang diselenggarakan oleh Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) pada 12 Desember 2016.

Paragon ikut serta sebagai donatur dalam Beasiswa Program Indonesia Belajar yang diadakan oleh Badan Wakaf Al Qur'an.

Paragon memberikan sumbangsihnya kepada LAZIZMU PCM Kebayoran Baru dalam program Beasiswa LAZIZMU.

Di tahun 2016 Paragon memberikan sumbangan dana PMI untuk PMI Jakarta Selatan.

Paragon sebagai donatur untuk program Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tidak Mampu bagi adik-adik asuh Yayasan Terminal Hujan.

Sebagai bentuk kepedulian Paragon terhadap anak yatim dan dhu'afa, Paragon memberikan donasi kepada Yayasan Khoiru Ummah dalam kegiatan Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim dan Dhu'afa pada 25 Februari 2017.

Dalam kegiatan Komunitas Infeeftinity yang bertujuan untuk mempererat hubungan anak penderita down syndrome dengan keluarganya, Paragon turut berkontribusi bersama Komunitas Siawares dan Persatuan Orang Tua Anak Penyandang Down Syndrome (POTADS) Bandung.

Pada Februari 2017, Paragon kembali memberikan sumbangsihnya kepada Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) dalam program pembeliaan kaki palsu dan paket gizi.

Paragon memberikan donasi untuk program Beasiswa Al-Kautsar yang diselenggrakan oleh Yayasan Al-Kautsar 561 pada Februari 2017.

Paragon ikut serta memberikan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di SDIT Darojatul Ulum Depok pada Maret 2017.

Paragon turut memberikan donasi kepada Yayasan Teste Belle's Mata Hati dalam program Beasiswa Anak Berkebutuhan Khusus.

Untuk kedua kalinya Paragon berkontribusi dalam acara yang diadakan oleh Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) sebagai bentuk kepedulian sosial kepada penderita kanker.

Paragon taat membayarkan zakat perusahaan kepada LAZIZNU.

Selain LAZIZNU, Paragon juga menyalurkan zakat ke Muslimat NU.

Paragon berkontribusi terhadap program-program yang dijalankan oleh Indorelawan.org

Paragon mengadakan Paragon Scholarship Program untuk mahasiswa-mahasiswa Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan Institut Pertanian Bogor. Beasiswa ini terdiri dari 3 jenis beasiswa, yaitu Beasiswa Prestasi, Beasiswa Pemberdayaan, dan Beasiswa Tugas Akhir.

Paragon berpartisipasi dalam kegiatan Festival Ikut Bekerja yang diadakan oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Festival ini terdiri dari 3 jenis kegiatan, yaitu mengemas buku untuk dikirimkan ke taman baca, membuat potongan puzzle yang siap dikirimkan ke taman baca, dan membalas surat dari anak-anak dan penggerak di daerah. Kegiatan ini diselenggrakan pada 29-30 April 2017 di Kota Kasablanka.